fbpx

5 Pilihan Framework JavaScript Untuk Web Developer 2020

March 2, 2020 by markbro0
photo-web-frameworks_0-1200x800.jpg

Popularitas JavaScript di komunitas Developer kini semakin berkembang. Seiring dengan perkembangannya, saat ini sudah banyak ditemukan framework JavaScript yang dapat digunakan. Berikut daftar framework JavaScript populer yang digunakan oleh para Developer 

React.Js

react javascript

React.Js dikembangkan oleh Facebook dan banyak digunakan untuk membuat UI yang interaktif. Dengan ini, pengembang dapat membangun aplikasi web yang dapat memperbarui data tanpa harus memuat ulang halaman. 

Walaupun secara teknis react adalah library JavaScript, namun ekosistem kokoh yang dibangunnya membuat berfungsi seperti framework yang lengkap. Beberapa aplikasi besar yang telah dikembangkan menggunakan ReactJS adalah Facebook dan Instagram.

Angular JS

framework angular

AngularJS merupakan salah satu framework Javascript yang memiliki performa sangat baik, efisien, serta bersifat open source. Framewok ini dioperasikan oleh Google dan dibuat untuk membuat prosedur pengembangan front-end menjadi lebih mudah.

AngularJS juga banyak diimplementasikan untuk mengembangkan Single Page Application (SPA). Sampai saat ini, AngularJS telah memiliki versi 8 dan akan melakukan pembaruan besar setiap 6 bulan. Beberapa kelebihan AngularJS seperti memiliki kinerja yang tinggi, data binding secara dua arah, adanya Dependency Injection ( DI ), support untuk aplikasi web progresif dan masih banyak lagi.

Vue JS

vue javascript

VueJS adalah framework Javascript bersifat open source yang digunakan untuk merampingkan desain UI. Salah satu kelebihan yang menjadi daya tarik VueJS adalah karena sifatnya yang progresif sehingga dapat menyesuaikan kebutuhan pengembang. VueJS juga memiliki beberapa kelebihan lain, seperti dokumentasi terperinci, adaptable, berukuran kecil, serta memiliki kemampuan integrasi yang baik.

Ember JS

ember javascript

Ember.js adalah framework web JavaScript yang bersifat open source, framework ini berdasarkan pada pola model – view – view – model (MVVM). Hal ini memungkinkan pengembang untuk membuat aplikasi web satu halaman yang dapat ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, kombinasi Ember.js dan Rails memberi Anda lebih banyak kebebasan dan fleksibilitas untuk membuat kode aplikasi web yang lebih kaya dan lebih interaktif.

Backbone JS

backbone javascript

Backbone.js memberikan struktur ke web application dengan mem-provide model sebagai key-value binding dan custom event, collections dengan API, view dengan event handling dan menghubungkan semuanya ke API melalui RESTful JSON interface. Backbone memiliki dependency dengan underscore yang memungkinkannya menjadi pilihan termudah untuk templating. 

Itulah beberapa framework JavaScript yang sering digunakan oleh para Developer. Mungkin dari informasi bisa mempermudah Anda dalam belajar JavaScript.

markbro


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Hubungi Kami


Call us

081231133033


Visit us anytime

Karang Rejo sawah 2 No 29, Surabaya


Kirim Email

hai.markbro@gmail.com



About us

Markbro adalah jasa pelayanan design, video, pengelolaan Media sosial dan pembuatan website.


Subscribe


Sign up untuk dapatkan info dari Markbro.




Social networks


Facebook

www.facebook.com/haimarkbro


Twitter

#Haimarkbro


Instagram

www.instagram.com/haimarkbro



Hubungi kami


Telpon Kami

081231133033


Kunjungi kami

Karang Rejo sawah 2 No 29, Surabaya


Kirim kami Email

Hai.markbro@gmail.com



Instagram Feed




Subscribe


Sign up untuk mendapatkan info dari MarkBro.




Social networks


Facebook

www.facebook.com/hai.markbro


Twitter

#markbro


Instagram

www.instagram.com/haimarkbro