fbpx

Apa itu Direct Marketing?

January 14, 2022 by admin
kaleidico-26MJGnCM0Wc-unsplash-1-1200x800.jpg

Dalam dunia bisnis, sepertinya hampir semua pebisnis dan marketer mengetahui istilah pemasaran. Tetapi tahukah Anda bahwa pemasaran juga memiliki salah satu jenis yaitu pemasaran langsung atau dikenal juga dengan direct marketing. Apa itu Direct Marketing? Mari simak artikel kami.

Pengertian Direct Marketing

direct marketing merupakan salah satu metode penjualan yang menggunakan media pemasaran langsung tanpa adanya pihak yang menjadi perantara pemasaran dalam kegiatan transaksi jual-beli dan tawar-menawar suatu produk atau jasa yang ditawarkan.

Pemasaran langsung adalah strategi pemasaran untuk menghasilkan suatu kontak langsung dengan pelanggan dalam melakukan kampanye iklan layanan atau produk.

Salah satu contoh direct marketing adalah pemasaran yang dilakukan dari jarak jauh, email marketing, penjualan pribadi, memberikan katalog secara langsung, dll.

Jenis Direct Marketing

Terdapat banyak sekali jenis direct marketing yang bisa dilakukan oleh perusahaan, yaitu:

1. Direct Mail

Direct mail merupakan suatu surat iklan bisnis atau produk dan layanan kami yang dikirimkan secara langsung pada target pelanggan pada suatu daerah. Beberapa bentuk surat langsung tersebut bisa berupa katalog produk, kartu pos produk, maillers, dll.

2. Telemarketing

Dalam teknik marketing jarak jauh, maka calon pelanggan bisa dihubungi melalui telepon untuk menjual suatu layanan atau produk. Teknik ini cukup ampuh dalam menarik para pelanggan baru ke tingkat yang relatif lebih besar, dan metode ini sangat efektif untuk melacak kampanye iklan marketing secara langsung.

3. Social Media Marketing

Media sosial bisa Anda manfaatkan secara efektif sebagai alat marketing untuk perusahaan, karena sosial media memungkinkan Anda untuk bisa berinteraksi secara langsung dengan pelanggan, dan untuk bertukar informasi yang sesuai terkait layanan atau produk.

Platform media sosial juga akan memudahkan pelanggan untuk membagikan konten Anda dengan seluruh jaringan yang secara eksponensial mampu meningkatkan jangkauan brand Anda.

4. Email Marketing

Email marketing adalah cara yang sederhana, ekonomis, dan bisa diatur skalanya dalam menjangkau pelanggan Anda. Email marketing bisa berupa buleten elektronik, email promosi, atau penawaran baru untuk pelanggan yang sebelumnya sudah pernah membeli, atau iklan yang kemungkinan muncul dalam email perusahaan.

5. Direct Selling

Direct selling adalah cara yang sangat efektif dalam mendirikan bisnis yang lebih terjangkau dan fleksibel. Direct selling akan lebih mudah dipahami oleh calon pelanggan Anda. cara yang bisa dilakukan Adalah dengan mengunjungi rumah atau tempat kerja pelanggan secara langsung.

 

 

Baca Juga : Beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli mobil listrik



Hubungi Kami


Call us

081231133033


Visit us anytime

Karang Rejo sawah 2 No 29, Surabaya


Kirim Email

hai.markbro@gmail.com



About us

Markbro adalah jasa pelayanan design, video, pengelolaan Media sosial dan pembuatan website.


Subscribe


Sign up untuk dapatkan info dari Markbro.




    Social networks


    Facebook

    www.facebook.com/haimarkbro


    Twitter

    #Haimarkbro


    Instagram

    www.instagram.com/haimarkbro



    Hubungi kami


    Telpon Kami

    081231133033


    Kunjungi kami

    Karang Rejo sawah 2 No 29, Surabaya


    Kirim kami Email

    Hai.markbro@gmail.com



    Instagram Feed




    Subscribe


    Sign up untuk mendapatkan info dari MarkBro.




      Social networks


      Facebook

      www.facebook.com/hai.markbro


      Twitter

      #markbro


      Instagram

      www.instagram.com/haimarkbro