fbpx

Beberapa Kekurangan WordPress Yang Perlu Kamu Ketahui!

December 4, 2021 by admin
stephen-phillips-hostreviews-co-uk-zs98a0DtKL4-unsplash-1200x800.jpg

Bagi yang menyukai dunia menulis pasti sudah tidak asing dengan platform satu ini, yaitu WordPress. WordPress merupakan salah satu platform yang didirikan pada tahun 2003 oleh Matt Mullenweg dan Mike Little.

Sistem manajemen konten oleh platform ini menaungi kurang lebih 35% website yang ada di dunia. Menurut beberapa provider hosting, antara wordpress dan blogspot saat ini memang lebih banyak user yang menggunakan wordpress karena lebih familiar di masyarakat dan Google itu sendiri.

Namun, Sebuah sistem pasti memiliki kekurangan-kekurangannya agar tetap bisa berkembang menjadi besar. Pada poin berikutnya akan kita bahas tentang kekurangan dari WordPress.

1. Keamanan Situs

Pertama, setiap situs pasti memiliki bagi positif dan juga negatifnya, tidak terkecuali kelebihan kekurangan WordPress yang wajib untuk diketahui. Salah satunya adalah persoalan keamanan.

WordPress memang memiliki keamanan yang bisa diandalkan, namun jika pengguna jarang sekali untuk mengupdate faktor keamanan maka estimasi terburuk masih akan tetap terjadi, seperti terjadinya peretasan pada sebuah akun.

2. Masalah Kecepatan

Untuk membuat tampilan user interface menjadi lebih menarik, kadang pengguna melupakan bahwa semakin banyak plug-in yang terpasang dapat berakibat lambatnya kecepatan website tersebut berjalan.

Menurunnya kecepatan mengakses seperti ini dapat menurunkan pula kinerja dari suatu website tersebut. Lama kelamaan akan terkubur oleh website-website serupa yang lebih cepat pada mesin pencarian.

3. Keterbatasan Dalam Pengembangan

Meskipun mudah dalam segi penggunaannya, namun dalam pengembangannya terdapat beberapa kendala. Apalagi jika anda membutuhkan pengembangan yang besar.

Untuk mendapatkan tampilan dan fungsi yang benar-benar anda butuhkan, tidak cukup dengan kemampuan dalam bahasa pemprograman php, javascript, atau CSS serta HTML.

Anda harus mempelajari bagaimana WordPress bekerja. Oleh karena itu diperlukan waktu dan usaha untuk mempelajarinya.

4. Tema Dan Warna Yang Monoton

Website-website hasil pengembangan WordPress pada umumnya akan memiliki tema dan warna yang hampir sama. Akibatnya pemilik website kurang memiliki karakter yang kuat dibandingkan dengan menggunakan website yang berbayar. Hal ini akan menyebabkan menurunnya branding dari suatu perusahaan karena tidak memiliki karakter yang kuat.

5. Update Plugin

Kekurangan WordPress adalah pembaharuan plugin kerap bermasalah. Pembaharuan yang dilakukan membuat fitur lain menjadi tidak dapat digunakan.

Padahal pembaruan tersebut dapat menambal dan memperbaiki keamanan website. Akibatnya, pengguna menjadi dirugikan karena tidak berfungsinya fitur tersebut.

Demikianlah beberapa kekurangan WordPress. Meskipun WordPress memiliki beberapa kekurangan dan kelemahan, nyatanya hosting ini masih banyak digunakan di dunia. Bahkan telah menguasai sepertiga pengguna website dunia.

Untuk melakukan pengembangan dengan menggunakan WordPress, berlakulah bijak dan sebaiknya belajarlah bahasa kode. Sehingga dapat mengembangkan website lebih baik dan agar mengetahui celah keamanan website tersebut.

 

Baca Juga : 6 Keuntungan Menggunakan MF di Motor Anda



Hubungi Kami


Call us

081231133033


Visit us anytime

Karang Rejo sawah 2 No 29, Surabaya


Kirim Email

hai.markbro@gmail.com



About us

Markbro adalah jasa pelayanan design, video, pengelolaan Media sosial dan pembuatan website.


Subscribe


Sign up untuk dapatkan info dari Markbro.




    Social networks


    Facebook

    www.facebook.com/haimarkbro


    Twitter

    #Haimarkbro


    Instagram

    www.instagram.com/haimarkbro



    Hubungi kami


    Telpon Kami

    081231133033


    Kunjungi kami

    Karang Rejo sawah 2 No 29, Surabaya


    Kirim kami Email

    Hai.markbro@gmail.com



    Instagram Feed




    Subscribe


    Sign up untuk mendapatkan info dari MarkBro.




      Social networks


      Facebook

      www.facebook.com/hai.markbro


      Twitter

      #markbro


      Instagram

      www.instagram.com/haimarkbro