fbpx

Cara Menaikkan Engagement Rate Di Instagram!

November 13, 2021 by admin
georgia-de-lotz-UsJoNxLaNo-unsplash-1200x800.jpg

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan follower di Instagram. Dan untuk meningkatkan jumlah follower ini, sebenarnya tidak lepas dari bagaimana upaya kita mengoptimalkan interaksi alias engagement di akun kita.

Secara alami, saat engagement membaik, akun Anda akan menjadi magnet untuk kedatangan follower- follower baru. Mereka melihat ada hal yang menarik dari akun Anda dan layak untuk mereka ikuti.

Selain itu, saat engagement meningkat, konten Anda akan lebih sering muncul di menu explorer. Pengunjung- pengunjung baru akan lebih mudah menemukan konten Anda dan kemungkinan besar mereka akan nyantol menjadi follower baru Anda.

Berikut tips yang bisa digunakan untuk meningkatakan interaksi atau engagement Instagram:

1. Punya ciri khas sendiri

Ketika mengunggah sesuatu, baik foto, video, Rheel, atau Insta Story di Instagram, sebaiknya memiliki ciri khas tersendiri.

Tidak masalah menjadi sedikit berbeda daripada akun yang lain, daripada berada di zona nyaman dengan mengikuti konsep orang lain. Kalaupun ingin mengikuti, maka gunakan metode ATM yakni Amati Tiru dan Modifikasi.

2. Mengajak Interaksi Follower

Karena tingkat engagement Instagram dipengaruhi oleh interaksi, maka perlu membangun interaksi antara pemilik akun dengan followers. Cara yang bisa dilakukan ada banyak, misalkan dengan live, snapgram, atau mungkin konten postingan melalui caption yang digunakan.

atau salah satu cara sederhananya ceritakan sesuatu kemudian berikan challenge seperti polling hingga Q&A dan arahkan ke postingan yang ingin diramaikan. Teknik ini bisa dibilang lumayan work.

3. Posting Konsep Konten Berkualitas

kita pasti semakin bisa merasa kalau banyak pengguna Instagram yang semakin ngeh dengan pentingnya konten berkualitas untuk mereka. Konten berkualitas artinya konten yang memberi mereka insight, informasi penting, dan membuat mereka merasa berharga mengikuti akun Anda.

beberapa rekomendasi seperti :

  • Konten Edukatif
  • Konten Inspiratif
  • Quotes keren
  • Dan Konten Yang Bervariasi

4. Konsisten Posting

Ini yang terkadang sulit untuk diterapkan, karena merasa bahwa satu postingan saja sepi peminat apalagi dengan banyak postingan. Padahal sebenarnya teknik ini adalah trik untuk bisa mengetahui kira-kira konten seperti apa yang paling cocok dan berpotensi untuk ramai. Jika sudah menemukan jenis atau pola postingan, maka akan lebih mudah untuk tingkatkan engagement instagram.

Keuntungan lainnya, follower setia Anda juga jadi sering melihat konten dan produk Anda. Artinya, Anda sedang melakukan trik retargeting secara organik.

5. Jam Aktif Follower

Melalui Insight Instagram, kita bisa mengetahui hari dan waktu dimana akun Anda mendapatkan kunjungan terbanyak dari follower. Data ini bisa kita gunakan untuk memprediksi rentang waktu dimana para follower sedang online dan aktif di media sosial.

Memposting di waktu terbaik, berarti menayangkan konten Anda di waktu yang tepat dimana follower siap merespon konten. Saat konten tayang, engagement akan menjadi lebih optimal.

 

Sekian informasi yang bisa saya sampaikan, karena anda sudah mengetahui teorinya silahkan berpraktek mencoba cara diatas ini. Cheers!

 

Baca Juga : Kerusakan Umum Yang Sering Terjadi Pada Mobil



Hubungi Kami


Call us

081231133033


Visit us anytime

Karang Rejo sawah 2 No 29, Surabaya


Kirim Email

hai.markbro@gmail.com



About us

Markbro adalah jasa pelayanan design, video, pengelolaan Media sosial dan pembuatan website.


Subscribe


Sign up untuk dapatkan info dari Markbro.




    Social networks


    Facebook

    www.facebook.com/haimarkbro


    Twitter

    #Haimarkbro


    Instagram

    www.instagram.com/haimarkbro



    Hubungi kami


    Telpon Kami

    081231133033


    Kunjungi kami

    Karang Rejo sawah 2 No 29, Surabaya


    Kirim kami Email

    Hai.markbro@gmail.com



    Instagram Feed




    Subscribe


    Sign up untuk mendapatkan info dari MarkBro.




      Social networks


      Facebook

      www.facebook.com/hai.markbro


      Twitter

      #markbro


      Instagram

      www.instagram.com/haimarkbro