fbpx

Cek Ranking Website Anda dengan 5 Tools Berikut!

December 28, 2019 by markbro0
website-rank-checking-1200x800.jpg

Perlu Anda ketahui bahwa setiap detiknya terdapat puluhan ribu pencarian yang dilakukan melalui Google. Hal tersebut tentu saja dapat mempengaruhi posisi ataupun peringkat artikel website Anda. Tentunya, Anda selaku pemilik website ingin website yang dikelola dapat menempati peringkat teratas di kolom pencarian Google.

Pentingnya Mengecek Peringkat Website di Google

Tentunya tujuan untuk membuat artikel di website adalah mendapat traffic yang banyak. Untuk mencapai hal tersebut, para pemilik bisnis biasanya menjalankan berbagai teknik SEO.

Sedangkan pengecekan ini bertujuan untuk memantau kinerja SEO yang bekerja di halaman website. Untuk memudahkan dalam mengecek ranking website, Anda dapat memanfaatkan 5 tools berikut.

Daftar 5 Tools untuk Cek Ranking Website

1. Google Search Console

Merupakan tool yang dibuat dan dikelola oleh Google. Google Search Console menyediakan beberapa informasi penting dan bermanfaat bagi pemilik website seperti Anda, diantaranya :

  • Jumlah klik yang dihasilkan oleh website
  • Keyword yang terindex di dalam suatu website
  • Trend metrik selama periode tertentu

Tool ini memiliki sejumlah fitur untuk optimasi bagi pemilik web, seperti : Submit Sitemap, Validasi Robot.txt, Fetch as Google, dan masih banyak lagi. Untuk mengecek ranking website di tool ini, Anda dapat membuka dashboard performance. Di dalamnya, Anda akan melihat total klik, total impressions, rata-rata CTR ( Click Through Rate ), dan posisi rata-rata website Anda.

2. SERPROBOT

Merupakan website yang meyediakan layanan analisis SERP. SERPROBOT menyediakan berbagai fitur selain menyediakan pengecekan ranking website, yakni pemilihan target lokasi atau negara yang spesifik, dapat melihat langsung ranking lebih dari 10 keywords dan SERBLab akan melakukan pengecekan sesuai dengan apa yang Anda kehendaki.

3. SEMRush

Merupakan tool yang memungkinkan Anda selain mengecek peringkat website yaitu riset keyword, analisis backlink, memonitor perubahan algoritma, dan masih banyak lagi.

Tool ini juga dapat menampilkan peringkat keywords dari berbagai macam website dengan berbagai informasi lainnya. Tentu, Anda dapat menggunakan alat ini untuk metode pemasaran supaya website Anda dapat tampil di peringkat pertama hasil pencarian.

4. Ahrefs

Merupakan aplikasi SEO yang populer lainnya yang digunakan oleh profesional marketer. Ahrefs memungkinkan Anda untuk cek ranking website melalui desktop atau perangkat seluler di 170 negara. Tool ini memiliki sejumlah fitur yang menarik seperti site explorer, content explorer, domain comparison tool, dan masih banyak lagi.

5. SERPChecker

SERPChecker adalah aplikasi yang menyediakan informasi pengecekan peringkat secara lengkap namun penggunaan tool ini terbatas dengan memperbolehkan user yang telah terdaftar melakukan pencarian sebanyak 5 kali dalam sehari.

Itulah 5 tool yang bisa digunakan untuk mengecek peringkat website Anda. Semoga bermanfaat.

markbro


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Hubungi Kami


Call us

081231133033


Visit us anytime

Karang Rejo sawah 2 No 29, Surabaya


Kirim Email

hai.markbro@gmail.com



About us

Markbro adalah jasa pelayanan design, video, pengelolaan Media sosial dan pembuatan website.


Subscribe


Sign up untuk dapatkan info dari Markbro.




    Social networks


    Facebook

    www.facebook.com/haimarkbro


    Twitter

    #Haimarkbro


    Instagram

    www.instagram.com/haimarkbro



    Hubungi kami


    Telpon Kami

    081231133033


    Kunjungi kami

    Karang Rejo sawah 2 No 29, Surabaya


    Kirim kami Email

    Hai.markbro@gmail.com



    Instagram Feed




    Subscribe


    Sign up untuk mendapatkan info dari MarkBro.




      Social networks


      Facebook

      www.facebook.com/hai.markbro


      Twitter

      #markbro


      Instagram

      www.instagram.com/haimarkbro