fbpx

Keuntungan dan Strategi Telemarketing

November 19, 2019 by markbro0
telemarketing-1200x800.jpg

Sebagian dari Anda mungkin pernah mendapat panggilan telepon dari orang yang menawarkan pembuatan kartu kredit maupun asuransi. Orang yang menawarkan itulah yang disebut sebagai Telemarketer. Sedangkan Telemarketing itu sendiri merupakan kegiatan memasarkan produk atau jasa melalui panggilan telepon.

Banyak Ahli Marketing yang mengemukakan bahwa penawaran melalui telemarketing cenderung mudah diterima dikarenakan sifatnya memang berbicara secara personal langsung kepada calon customer. Walaupun begitu, kegiatan telemarketing ini akan berdampak negatif jika sasaran market atas produk yang dipasarkan bukanlah calon pembeli potensial, atau tenaga telemarketing yang menawarkan justru seakan-akan terlalu memaksa calon konsumen untuk membeli produknya.

Strategi Sukses Telemarketing

Untuk menghindari hal-hal tersebut, di bawah ini akan kita bahas mengenai 5 strategi sukses telemarketing.

1. Mengetahui Produk dengan baik

Sebelum meyakinkan orang lain, seorang telemarker harus meyakinkan diri tentang produknya dengan cara mengetahui setiap manfaat dari produk atau jasa yang akan ditawarkan sehingga mampu meyakinkan semua keunggulan produknya pada calon konsumen.

2. Bersikap Ramah dan Wajar

Karena Anda berbicara melalui telepon dan lawan bicara tidak bisa melihat ekspresi wajah Anda, maka ada baiknya untuk menggunakan intonasi suara yang ramah dan tidak kaku.

3. Berikan Pertanyaan yang Mudah dan Tidak Berbelit – belit

Daftar pertanyaan yang Anda tanyakan pada calon konsumen bisa disiasati dengan pemakaian yang efisien dengan mengambil inti dari script daftar pertanyaan Anda.

Keuntungan Berkarier sebagai Telemarketer

Untuk Kamu yang bekerja sebagai Telemarketer maupun pernah ditawarkan kerja untuk mengisi posisi Telemarketer, ada beberapa keuntungan yang perlu diketahui.

– Belajar Salesmanship

Salah satu skill dasar yang perlu dimiliki tiap orang adalah kemampuan “jualan” atau salesmanship. Lewat pekerjaan telemarketing, skill ini bisa kamu pelajari dan kamu akan tahu caranya mengenalkan produk tanpa bikin calon customer takut atau risih.

– Dapat Melawan Rasa Takut Akan Ditolak

Telemarketing yang harus terus berusaha mencari calon customer baru untuk menawarkan pinjaman, kartu kredit, atau asuransi yang notabenenya dianggap telepon yang tidak diundang, penolakan akan sering diterima. Namun hal itulah  yang membuat Anda untuk berlatih tabah dengan penolakan.

– Melatih Kemampuan Verbal

Hal positif lainnya yang bisa kamu pelajari dari telemarketing adalah kemampuan verbal atau keahlian kamu untuk menyampaikan inti dari sebuah produk atau jasa yang kamu promosikan lewat telemarketing yang tentu sudah ada deskripsinya masing-masing.

Itu tadi pembahasan singkat mengenai telemarketing. Semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin menjadi seorang Telemarketer maupun yag sudah bekerja sebagai Telemarketer. Sekian..

markbro


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Hubungi Kami


Call us

081231133033


Visit us anytime

Karang Rejo sawah 2 No 29, Surabaya


Kirim Email

hai.markbro@gmail.com



About us

Markbro adalah jasa pelayanan design, video, pengelolaan Media sosial dan pembuatan website.


Subscribe


Sign up untuk dapatkan info dari Markbro.




Social networks


Facebook

www.facebook.com/haimarkbro


Twitter

#Haimarkbro


Instagram

www.instagram.com/haimarkbro



Hubungi kami


Telpon Kami

081231133033


Kunjungi kami

Karang Rejo sawah 2 No 29, Surabaya


Kirim kami Email

Hai.markbro@gmail.com



Instagram Feed




Subscribe


Sign up untuk mendapatkan info dari MarkBro.




Social networks


Facebook

www.facebook.com/hai.markbro


Twitter

#markbro


Instagram

www.instagram.com/haimarkbro