fbpx

Peluang dan Resiko Bisnis Digital Marketing

December 21, 2020 by admin0
Peluang-dan-Resiko-Bisnis-Digital-Marketing-1200x1800.jpg

Bisnis digital marketing saat ini semakin menunjukan trend yang positif dan terus mengalami peningkatan dengan signifikan. Hal ini karena usaha pemasaran secara digital lebih banyak disukai oleh pelaku usaha, daripada pemasaran dengan cara konvensional biasa. Sistem pemasaran secara digital dirasa lebih dapat menjangkau konsumen secara relevan dan tepat waktu serta langsung pada pribadi orang yang akan membutuhkan produk-produk hasil usaha tersebut.

Peluang Bisnis Digital Marketing

Data dari Internet World Stat menunjukan bahwa pengguna internet saat ini mencapai 2,4 miliar kepala atau sekitar 34% dari jumlah penduduk dunia. Angka tersebut terus bertambah setiap bulannya dengan kecepatan rata-rata sekitar 14 juta kepala.

Tentunya pertumbuhan pengguna internet yang sangat cepat ini memberikan peluang yang sangat besar dalam bisnis digital marketing. Selain cakupannya yang sangat luas, pemasaran secara online juga cenderung minim biaya daripada pemasaran dengan cara konvensional. Hal ini membantu pelaku usaha untuk mengekspansi pasar, mempermudah transaksi serta menginformasikan profil perusahaan.

Resiko Bisnis Digital Marketing

Di dalam bisnis tentu akan ada resiko tersendiri, begitupula dalam digital marketing. Resiko yang mungkin terjadi adalah gagalnya pemasaran karena tidak efektifnya digital marketing yang dilakukan. Kegagalan dapat saja terjadi karena kesalahan dalam membuat konten pemasaran yang berkaitan dengan target dan segmen pasar.

Selain kegagalan pemasaran, resiko selanjutnya yang mungkin terjadi adalah resiko fraud. Resiko fraud adalah resiko adanya penipuan yang muncul, baik dilakukan oleh penjual ataupun oleh pembeli. Pembajakan atau peretasan terhadap pemilik sistem kemungkinan bisa terjadi bila di dalamnya tidak disaring dahulu dimana siapa yang berhak memegang data tersebut. Perlu digaris bawahi bahwa era modern ini harus waspada terhadap sistem yang tidak harus diketahui oleh public karena akan menjadi dampak terhadap masa depan perusahaan tersebut.

 

Baca Juga Penyebab Artikel Tidak Muncul di Google

 

Saat ini persaingan bisnis digital marketing sudah sangat ketat. Terlihat sudah banyak perusahaan digital marketing mulai muncul satu persatu bersaingan menawarkan jasa dan produk mereka. Kebanyak konsumen bisnis digital marketing ini rata-rata dikalangan perusahaan besar dan jarang sekali perorangan bekerja sama dengan agency digital marketing.

 

Baca Juga 10 Online Marketing Tools yang Dibutuhkan Saat Memulai Bisnis

 

Perkembangan teknologi saat ini yang mengarah pada dunia digital telah membuat bisnis digital marketing semakin diterima dan mulai memiliki pangsa pasar tersendiri.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Hubungi Kami


Call us

081231133033


Visit us anytime

Karang Rejo sawah 2 No 29, Surabaya


Kirim Email

hai.markbro@gmail.com



About us

Markbro adalah jasa pelayanan design, video, pengelolaan Media sosial dan pembuatan website.


Subscribe


Sign up untuk dapatkan info dari Markbro.




Social networks


Facebook

www.facebook.com/haimarkbro


Twitter

#Haimarkbro


Instagram

www.instagram.com/haimarkbro



Hubungi kami


Telpon Kami

081231133033


Kunjungi kami

Karang Rejo sawah 2 No 29, Surabaya


Kirim kami Email

Hai.markbro@gmail.com



Instagram Feed




Subscribe


Sign up untuk mendapatkan info dari MarkBro.




Social networks


Facebook

www.facebook.com/hai.markbro


Twitter

#markbro


Instagram

www.instagram.com/haimarkbro