fbpx

Penjelasan Lengkap Mengenai R.U.D.Y Attack

February 27, 2020 by markbro0
cyber-crime-1200x900.jpg

Jika Anda mengetahui serangan cyber DOS (Denial of Service), Anda akan lebih mudah untuk memahami R.U.D.Y attack ini. R.U.D.Y attack inilah yang menjadi salah satu metode atau alat yang digunakan hacker untuk melakukan serangan tersebut. Perlu diketahui, semua jenis website sangat rentan dengan R.U.D.Y attack ini.

Pengertian R.U.D.Y Attack

R.U.D.Y atau yang disingkat dengan R-U-Dead-Yet? merupakan tool DoS yang digunakan untuk melakukan serangan terhadap web server sehingga menjadi sangat sibuk melalui pengiriman form data dengan laju yang cukup lambat. R.U.D.Y dapat dikategorikan sebagai “low and slow” attacks dimana serangan ini akan menganggu web server untuk fokus pada paket – paket jaringan kecil sehingga memperlambat operasi server yang sibuk menyelesaikan request R.U.D.Y.

R.U.D.Y juga dapat mencari form fields dan mengeksploitasi proses pengiriman formulir. Web server kemudian akan menganggap serangan ini sebagai pengguna biasa dengan koneksi yang lambat. Dengan hal ini, akan membuat jaringan yang terkena dampak serangan menjadi sangat lambat bahkan tidak dapat diakses.

Excerpt from R.U.D.Y. v2.2 script

Bagaimana Untuk Menghentikan R.U.D.Y Attacks?

Setelah membahas pengertian dan sedikit penjelasan bagaimana cara kerjanya. Berikut beberapa cara untuk menghentikan R.U.D.Y Attacks.

1. Web Application Firewall

Hal pertama yang dapat dilakukan adalah mengawasi lalu lintas web yang masuk. Untuk melakukannya dapat menggunakan Web Application Firewall (WAF). WAF ini bekerja dengan mengamati jaringan jika ada aktivitas mencurigakan selama 24 jam non stop dalam seminggu. Aplikasi ini kemudian akan memblokir atau menolak akses ketika menemukan lalu lintas web yang mencurigakan atau yang mengandung indikasi ancaman bagi keamanan website Anda.

2. Manfaatkan Security Software

Untuk tetap menjaga keamanan website milik Anda, dianjurkan untuk menggunakan security software yang memiliki fitur anti – malware untuk melindungi situs dari serangan seperti Virus, Trojan, Worms, dan sebagainya.

3. Perbaiki kerentanan pada jaringan

Cara selanjutnya adalah mengetahui apa saja kerentanan yang ada dalam jaringan website Anda. Dengan mengetahui kelemahan pada sistem jaringan. Anda dapat segera melakukan perbaikan sehingga upaya serangan dapat diatasi.

 

markbro


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Hubungi Kami


Call us

081231133033


Visit us anytime

Karang Rejo sawah 2 No 29, Surabaya


Kirim Email

hai.markbro@gmail.com



About us

Markbro adalah jasa pelayanan design, video, pengelolaan Media sosial dan pembuatan website.


Subscribe


Sign up untuk dapatkan info dari Markbro.




Social networks


Facebook

www.facebook.com/haimarkbro


Twitter

#Haimarkbro


Instagram

www.instagram.com/haimarkbro



Hubungi kami


Telpon Kami

081231133033


Kunjungi kami

Karang Rejo sawah 2 No 29, Surabaya


Kirim kami Email

Hai.markbro@gmail.com



Instagram Feed




Subscribe


Sign up untuk mendapatkan info dari MarkBro.




Social networks


Facebook

www.facebook.com/hai.markbro


Twitter

#markbro


Instagram

www.instagram.com/haimarkbro