fbpx

Strategi Bisnis Ini Untuk Bersaing di Era New Normal

November 14, 2020 by admin0
4445-1200x732.jpg

Pada satu sisi, pandemi saat ini memang mendatangkan banyak masalah dan juga kerugian, namun di sisi lain bisa kamu cari positifnya. Di era new normal, kamu bisa membuka peluang untuk para pebisnis nih, membuka usaha lain, mereview ulang visi dan misi perusahaan serta menghadapi tantangan dan mencari solusi yang tepat untuk perusahaan.
Banyak yang mengatakan bahwa “the new normal requires a new mindset”, jadi kita nggak bisa santai dan diam di area nyaman kita aja nih, teman-teman! Bisnis di era new normal ini harus adaptif dan optimis.

Kondisi seperti saat ini bisa banget membuat sebuah bisnis menjadi semakin besar apabila kita dapat mengoptimalkan segala hal yang bakalan dibahas di bawah. Jadi, cari tahu sama-sama yuk strategi apa saja yang bisa ngebantu bisnis agar pulih dan sukses terjun ke era new normal ini!

Baca juga : 5 Strategi Pemasaran Online Marketing Terbaru untuk Bisnis

Inovasi yang Relevan

Poin pertama kata kuncinya adalah relevansi. Emang di era baru pasti dibutuhkan inovasi dan perombakan besar-besaran, namun banyak juga inovasi yang dilakukan ini malah menyimpang. Usahakan dalam melakukan inovasi untuk bisnis tetap harus selaras dengan sektor industri bisnis kamu, ya! Inovasi yang digunakan juga sebaiknya memperhatikan kebutuhan target market bisnis, bukan hanya yang terlihat sedang ngetrend, jadi tetap harus melakukan riset nih apa aja inovasi yang bakalan berguna dan cocok untuk bisnis masing-masing orang.

Memanfaatkan Digital Marketing

Nah, ini tetap berhubungan sama poin di atas, melakukan transisi ke sistem online. Digital marketing memang suatu hal yang nggak bisa dipisahin. Jadi, salah satu strategi untuk menghadapi new normal adalah coba untuk memanfaatkan digital marketing untuk mempromosikan bisnis kamu.

Iklan di media digital itu low budget kok, apabila dibandingkan dengan channel marketing yang lainnya, contohnya billboard. Selain low budget, ini juga memberikan hasil yang tinggi loh, yang bisa membantu bisnis untuk menggunakan strategi pemasaran yang tepat sambil menghemat budget biaya pemasaran! Kamu bisa beriklan ke sosial media terlebih dahulu lalu memperluas channel marketing digital lainnya.

Bangun Hubungan dengan Customer

Selama pandemi bahkan saat era new normal, aktivitas manusia nggak bakalan sama kaya dulu. Orang-orang tetap bakalan stay at home untuk menghindari resiko terkena virus corona. Jadi, perusahaan dan bisnis harus memutar otak gimana ya cara dan langkah terbaik untuk tetap menjalin komunikasi yang baik dengan konsumennya.

Contohnya, bisnis bisa meningkatkan pelayanan customer service, dengan merambah ke berbagai sosial media yang mudah dihubungi selama 24 jam. Dengan memanfaatkan sosial media ini juga, bisnis bisa gencar update soal produk dan jasa yang ditawarkan bahkan sampai promosi dan kampanye, loh! Gamau kan pelanggan kamu ketinggalan info menarik?

Dengan menjaga customer relationship yang baik, pelanggan akan merasa semakin dekat dengan perusahaan dan ada emotional attachmentnya sendiri. Konsumen juga bisa memberikan feedback yang baik ke bisnis dan juga bisa meningkatkan repeat order penjualan lho!

Manajemen Risiko

Selain semua hal yang dilakukan diatas, tetap saja bisnis harus melakukan manajemen risiko guna untuk merumuskan strategi mana yang sekiranya sesuai dengan perusahaan sampai strategi mana yang menghadapi potensi kerugian sehingga perusahaan bisa berhenti menggunakan strategi itu dan memikirkan alternatif lain.
Lakukan analisis resiko apa saja yang akan terjadi di bisnis kamu pada new normal ini. Dengan ini bisnis lebih mudah untuk menghindari resiko, mengurangi potensi resiko sampai bahkan menanggung dan mencari solusi dengan cepat atas kerugian yang dialami, nih!

Diatas itu adalah beberapa tips yang sekiranya bakalan ngebantu kalian semua yang sedang membangun bisnis untuk menghadapi era new normal! Biar bisnis teman-teman Exabytes bisa semakin berkembang, yuk coba terapi tips tips diatas! Kalau dari kalian semua yang lagi baca ini sudah mencoba tips-tips diatas dan bahkan mungkin punya strategi lainnya, yuk sharing di kolom komentar!

Baca juga : Alasan Pentingnya Networking Dalam Membangun Bisnis Online

 

Jika anda ingin memulai bisnis dan memerlukan strategi ampuh dalam meningkatkan omset maupun penjualan.

Silahkan kunjungi MARKBro dapatkan strategi marketing yang dapat mendongkrak bisnis anda sekarang. Silahkan kunjungi MARKBro untuk mendapatkan desain yang membuat penjualan meningkat untuk bisnis anda.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Hubungi Kami


Call us

081231133033


Visit us anytime

Karang Rejo sawah 2 No 29, Surabaya


Kirim Email

hai.markbro@gmail.com



About us

Markbro adalah jasa pelayanan design, video, pengelolaan Media sosial dan pembuatan website.


Subscribe


Sign up untuk dapatkan info dari Markbro.




    Social networks


    Facebook

    www.facebook.com/haimarkbro


    Twitter

    #Haimarkbro


    Instagram

    www.instagram.com/haimarkbro



    Hubungi kami


    Telpon Kami

    081231133033


    Kunjungi kami

    Karang Rejo sawah 2 No 29, Surabaya


    Kirim kami Email

    Hai.markbro@gmail.com



    Instagram Feed




    Subscribe


    Sign up untuk mendapatkan info dari MarkBro.




      Social networks


      Facebook

      www.facebook.com/hai.markbro


      Twitter

      #markbro


      Instagram

      www.instagram.com/haimarkbro