fbpx

Tips Membuat Iklan Pop Up Tanpa Membuat Pengunjung Terganggu

March 12, 2020 by markbro0
images-4.jpeg

Iklan pop up sering digunakan oleh pemilik bisnis untuk menghasilkan konversi di websitenya. Meskipun beberapa orang beranggapan bahwa iklan pop up dapat mengganggu pengalaman pengguna, namun masih banyak website yang menampilkan iklan pop up di halamannya. Iklan pop up dapat “mencuri” fokus users, berbeda dengan iklan banner yang sering tidak terlihat oleh pengunjung website.

Iklan pop up merupakan salah satu bentuk iklan online di website. Biasanya iklan akan muncul secara tiba-tiba ketika user membuka sebuah situs website. Iklan ini sering menutup halaman website sehingga user harus menutup jendela iklan atau memindahkannya jika mereka ingin membaca konten di belakangnya.

Jika Anda berencana untuk membuat iklan pop up, terdapat beberapa aturan yang harus Anda ikuti agar iklan berjalan efektif serta tidak mengganggu pengunjung web Anda.

iklan pop up

Sumber: optinmonster.com

  1. Gunakan jenis iklan exit intent pop up

Jenis iklan ini akan muncul ketika users akan meninggalkan situs web Anda. Hal ini dapat menjaga pengalaman pengguna karena iklan tidak akan muncul ketika users sedang membaca konten atau menjelajah situs web Anda. Jenis iklan ini dapat membaca gerakan mouse user ketika bergerak ke luar batas halaman web.

  1. Jangan tampilkan iklan di smartphone

Pop akan kadang dapat membuat frustasi ketika muncul di layar berukuran kecil serta sulit untuk di tutup. Oleh karena itu, sebaiknya jangan menampilkan iklan ini di perangkat smartphone.

  1. Buat iklan mudah untuk ditutup

Seperti yang disinggung sebelumnya, iklan yang sulit untuk ditutup dapat menurunkan pengalaman pengguna. Oleh karena itu, Anda harus memastikan bahwa pengunjung mudah untuk menutup iklan. Buat pengunjung dapat dengan mudah menemukan tombol close atau “X”.

  1. Jangan spam

Membuat iklan pop yang muncul berkali-kali juga harus Anda hindari. Membuat iklan spam dapat membuat pengunjung tidak mau untuk mengunjungi website Anda kembali. Untuk menghindarinya, Anda dapat mengatur durasi atau jeda waktu setelah seseorang menutup pop up dan kapan iklan akan muncul kembali. Untuk jangka waktu yang aman, Anda dapat mengaturnya dengan jangka waktu 30 hari.

markbro


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Hubungi Kami


Call us

081231133033


Visit us anytime

Karang Rejo sawah 2 No 29, Surabaya


Kirim Email

hai.markbro@gmail.com



About us

Markbro adalah jasa pelayanan design, video, pengelolaan Media sosial dan pembuatan website.


Subscribe


Sign up untuk dapatkan info dari Markbro.




Social networks


Facebook

www.facebook.com/haimarkbro


Twitter

#Haimarkbro


Instagram

www.instagram.com/haimarkbro



Hubungi kami


Telpon Kami

081231133033


Kunjungi kami

Karang Rejo sawah 2 No 29, Surabaya


Kirim kami Email

Hai.markbro@gmail.com



Instagram Feed




Subscribe


Sign up untuk mendapatkan info dari MarkBro.




Social networks


Facebook

www.facebook.com/hai.markbro


Twitter

#markbro


Instagram

www.instagram.com/haimarkbro




Copyright by MARKBro 2020. All rights reserved.



Copyright by MARKBro 2020. All rights reserved.