fbpx

5 Cara Menarik Perhatian Pelanggan Dengan Desain Grafis

October 27, 2020 by admin0
designer-1200x803.jpg

Desain grafis yang indah dan menarik tentunya akan menarik perhatian lebih banyak pelanggan, karena itu perusahaan saat ini sangat sangat memperhatikan karya grafis yang mereka tampilkan. Berikut merupakan 3 alasan mengapa grafis sangat penting bagi sebuah bisnis.

Karya Grafis Memiliki Efek untuk Menarik Perhatian Orang

kalian pasti sering melihat berbagai jenis iklan di billboard. Isi iklan ini biasanya adalah hal-hal yang ingin dijual oleh sang pemilik bisnis.

Namun butuh grafis yang menarik dan berbeda dari yang lain untuk membuat kita untuk hanya sekedar melihat bahkan sampai membaca iklan tersebut. Karya grafis yang tepat akan menjamin pesan tersampaikan dengan baik dan bisnis pun meningkat!

Dengan Grafis, Sebuah Brand Lebih Mudah Dikenali dan Diingat

Jika karya grafis tersebut telah menarik perhatian masyarakat, tentunya identitas brand tersebut akan melekat dan mudah diingat. Sekarang yang banyak kita lihat adalah desain logo brand yang menggunakan grafis sebagai konduktor.

Membedakan Sebuah Brand dengan Brand Lain

Grafis yang unik bisa membantu masyarakat untuk membedakan suatu brand dengan kompetitornya. Dengan grafis, kita juga bisa mengklasifikasikan pelanggan kita ke dalam grup.

Jika ditanya, grafis seperti apa sih yang disebut indah? Sebenarnya tidak ada jawaban untuk pertanyaan ini, karena grafis merupakan karya seni dan setiap orang memilki pendapat tentang keindahan sebuah karya seni. Nah tapi ada beberapa tips untuk mendesain sebuah karya grafis untuk menarik perhatian orang. Yuk simak tipsnya!

1. Desain gambar dalam satu tone warna yang sama.
Ini merupakan dasar dari seluruh desain grafis. Apapun profesi pekerjaanmu, kamu harus tahu bahwa setiap gambar memilki tone warna yang mengekspresikan emosi yang berbeda.

Seperti tone warna hangat mengekspresikan kelincahan atau tone dingin yang mengekspresikan ketenangan dan kenyamanan. Keseimbangan dalam tone warna sangat dibutuhkan untuk sebuah karya grafis.

2. Pilih warna dan gaya font sesuai dengan gambar.
Untuk membuat grafik yang bisa berkomunikasi dengan para konsumen harus bisa menyesuaikan makna dari gambar dengan font yang digunakan. Kita harus menggunakan warna font yang sama juga dengan tone warna dari gambar.

 

Baca Juga 5 Cara Mendapatkan Klien Baru

3. Atur elemen dengan sempurna
Rumus dasar dari grafik yang bagus adalah komposisi yang tepat agar gambar terlihat cantik. Tidak terlalu banyak tapi juga tidak terlalu sedikit. Setiap elemen yang ada perlu ditempatkan dengan sempurna.

4. Desain grafis berdasarkan makna
Setiap bisnis pasti memiliki pesan yang ingin disampaikan dari setiap desain grafis yang dibuat.

Nah ketahui dulu makna yang ingin disampaikan ke pelanggan dan mulai dari situ saat pembuatan grafis untuk mendapatkan hasil yang sesuai dan performa yang maksimal.

 

Baca Juga Trend Desain Grafis 2020

5. Siapapun harus mengerti
Satu perbedaan antara sebuah lukisan dan karya grafis adalah sebuah karya grafis terutama untuk bisnis harus bisa dimengerti oleh semua orang.

Sebenarnya pembuatan karya grafis tidaklah sesulit dan sekompleks itu. Kita hanya harus mengerti makna dan tujuan yang ingin disampaikan oleh desain kita sehingga desain tersebut dapat bekerja dengan maksimal dan menguntungkan bisnis kita.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Hubungi Kami


Call us

081231133033


Visit us anytime

Karang Rejo sawah 2 No 29, Surabaya


Kirim Email

hai.markbro@gmail.com



About us

Markbro adalah jasa pelayanan design, video, pengelolaan Media sosial dan pembuatan website.


Subscribe


Sign up untuk dapatkan info dari Markbro.




Social networks


Facebook

www.facebook.com/haimarkbro


Twitter

#Haimarkbro


Instagram

www.instagram.com/haimarkbro



Hubungi kami


Telpon Kami

081231133033


Kunjungi kami

Karang Rejo sawah 2 No 29, Surabaya


Kirim kami Email

Hai.markbro@gmail.com



Instagram Feed




Subscribe


Sign up untuk mendapatkan info dari MarkBro.




Social networks


Facebook

www.facebook.com/hai.markbro


Twitter

#markbro


Instagram

www.instagram.com/haimarkbro