fbpx

Trend Desain Grafis Tahun 2021 yang Wajib Kamu Tahu

February 2, 2021 by admin0
4495695-1200x1200.jpg

Kamu anak desain grafis, dan penasaran kira-kira tahun ini tren desain grafis seperti apa sih? Untuk tahun ini terdapat 4 tren desain grafis yang akan diminati oleh para desainer baik itu untuk perusahaan, editorial, lingkungan, periklanan, website, komunikasi, hingga kemasan produk.

Penasaran tren desain grafis seperti apa yang akan muncul di tahun ini? Scroll artikel sampai habis ya!

Baca Juga : Prediksi Trend WordPress di Tahun 2021

1. Muted Color Palettes

Salah satu tren yang lumayan booming sejak tahun lalu adalah muted color palettes ini, dan masih belum ada tanda bahwa tren ini akan berhenti dalam waktu dekat. Jika kamu belum terlalu familiar dengan muted colors, sebenarnya itu adalah basis dari warna-warna cerah yang ujungnya diambil dengan sentuhan putih, hitam atau complementary color.

Akhir-akhir ini sudah banyak yang bosan dengan warna yang bold dan bright, orang-orang mulai menginginkan sesuatu yang lebih santai dan bersahaja.terlebih lagi banyaknya pesan yang negatif, membingungkan dan ramai yang sering digunakan beberapa tahun belakang ini. Kini orang orang merasa lebih aman, secure, dan merasa nostalgia dengan menggunakan muted colors.

2. Simple Data Visualizations

Tujuan dari visualisasi data adalah untuk membuat data yang kompleks lebih mudah untuk dipahami. Jika masih bingung apa yang dimaksud dengan simple data visualizations, kamu bisa cek miliki twitter marketing dimana mereka menggunakan grafik untuk menunjukkan pertumbuhannya, mereka menggunakan pie chart yang mudah digunakan.

Karena banyak orang yang sudah tahu cara membaca pie chart, membuatnya cocok digunakan untuk dibagikan di sosial media dan untuk perbandingan cepat. Dengan model visualis data yang seperti ini kamu bisa melihat “personal growth” merupakan hal yang populer untuk mendapatkan achievement.

Visualisasi standar yang banyak digunakan membantu banyak orang untuk mengerti data yang lebih cepat. Selain itu dengan menggunakan simple data visualizations bekerja sangat baik dengan trend graphic design lainnya seperti muted colors dan flat icons.

3. Geometric Shapes Everywhere

Di tahun ini banyak sekali brands yang mulai menggunakan geometric shapes dalam desain mereka. Padahal di tahun kemarin kebanyakan designer menggunakan flowing dan abstract shapes, namun kini telah digantikan dengan bentuk geometris yang cukup kaku dan tajam. Meskipun terkadang gambar yang digunakan cenderung berbeda dan tidak selalu menggunakan style yang konsisten, namun mereka semua akan tetap terasa konsisten karena memiliki geometric shapes yang mirip.

Karena geometric shapes sangat tepat dan precise, mereka bisa menciptakan banyak kontras yang baik saat digunakan dengan warna natural dari muted color palette.

4. Flat Icons and Illustrations

Seperti yang kita tahu kalau tren graphic design sering berubah-ubah. Kadang-kadang desain yang trendy bisa membuat orang bosan karena sering digunakan. Namun bisa jadi dalam beberapa waktu kedepan malah tren lagi.

Namun saat ini jika berbicara tentang membuat visual konten, flat icon menjadi pilihan ideal karena mereka bisa diadaptasi kepada banyak graphic yang berbeda seperti social media visuals, infographics, atau presentasi

Menggunakan flat icons juga bisa membuat kamu bisa mengerti visual apa yang ingin digambarkan atau apa yang designer ingin coba katakan lewat desain itu meskipun dibuat tanpa konteks atau text. .

Selain itu yang paling baik dari menggunakan flat icons dan ilustrasi adalah mudah untuk merubah warna, ukuran dan orientasinya. Ini juga membuatnya lebih mudah bagi non-designer untuk membuat visual yang amazing!

Baca Juga : Peluang Bisnis Online Yang Akan Booming di Tahun 2021

 

 

Jika anda ingin memulai bisnis dan memerlukan strategi ampuh dalam meningkatkan omset maupun penjualan. Silahkan kunjungi MARKBro dapatkan strategi marketing yang dapat mendongkrak bisnis anda sekarang.

Silahkan kunjungi MARKBro untuk mendapatkan desain yang membuat penjualan meningkat untuk bisnis anda.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Hubungi Kami


Call us

081231133033


Visit us anytime

Karang Rejo sawah 2 No 29, Surabaya


Kirim Email

hai.markbro@gmail.com



About us

Markbro adalah jasa pelayanan design, video, pengelolaan Media sosial dan pembuatan website.


Subscribe


Sign up untuk dapatkan info dari Markbro.




Social networks


Facebook

www.facebook.com/haimarkbro


Twitter

#Haimarkbro


Instagram

www.instagram.com/haimarkbro



Hubungi kami


Telpon Kami

081231133033


Kunjungi kami

Karang Rejo sawah 2 No 29, Surabaya


Kirim kami Email

Hai.markbro@gmail.com



Instagram Feed




Subscribe


Sign up untuk mendapatkan info dari MarkBro.




Social networks


Facebook

www.facebook.com/hai.markbro


Twitter

#markbro


Instagram

www.instagram.com/haimarkbro